Loading

Kunto Aji Seorang Amatiran

Semua orang pasti tidak mau dibilang “amatiran!”, “Noob!”, “Dasar Pemula!” namun apa daya, untuk menjadi seseorang yang berhasil, sukses, ahli hingga profesional di suatu bidang pekerjaan tertentu pasti dimulai dari menjadi seorang amatiran.

Lalu bagaimana dengan kita sebagai seorang lelaki yang suka gagal memahami perasaan wanita? Kunto Aji pun mengatakannya ke dalam sebuah lagu bahwa kita adalah seorang amatiran. Perasaan hati dan keinginan seorang wanita memang terkadang sangat sulit untuk dipahami, menganggap diri sebagai laki-laki yang kuat dan gagah berani ternyata belum cukup untuk semua itu. Jika tidak sesuai dengan keinginan wanita kita yang ada kita nampak bego, bodoh dan seperti yang dikatakan oleh Kunto Aji bahwa kita adalah amatiran.

Lagu yang berjudul AMATIRAN yang merupakan bagian dari album Kunto Aji yang bertajuk GENERATION Y sebenarnya cukup mewakili keresahan kaum lelaki yang kurang memahami perasaan seorang wanita. Jadi tenang saja, tidak hanya kamu yang merasa amatiran dengan hal seperti itu, Kunto Aji pun demikian, pernah merasa menjadi AMATIRAN.

Lagu yang berjudul AMATIRAN ini memang menceritakan begitu amatirnya kita dalam memahami perasaan wanita, namun tidak dengan komposisi lagunya. Komposisi lagunya jelas tidak menggambarkan bahwa Kunto Aji beserta tim produksi yang ada di dalamnya adalah para amatiran.

Jebolan Indonesian Idol ini pun dengan ciri khas seraknya memang menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu penyanyi top Indonesia. Memang jika dibandingkan saat kita menyaksikan dirinya saat masih berlaga di acara pencarian bakat tersebut dengan sekarang jelas teknik menyanyinya jauh lebih baik karena pasti diasah terus.

Sepintas saat saya mendengarkan lagu AMATIRAN anggapan saya mengenai lirik lagu ini cukup berat namun ternyata setelah menilik detail dari lirik itu sebenarnya lirik lagunya sangat mudah dipahami oleh orang awam atau amatiran seperti saya. Simple but elegant.

Gaya musik Soul yang kental di dalam lagu AMATIRAN ini memang membuat Kunto Aji dapat mengeksplore kemampuannya dalam bernyanyi, selain daripada itu saya sebagai penikmat musik menikmati bagaimana Kunto Aji dengan bebas mengekspresikan cara dia bernyanyi.

Aransemen musiknya jelas tidak dikerjakan oleh amatiran karena untuk memainkan musik SOUL seperti ini diperlukan musisi yang sudah profesional dan paham sekali akan Jazz dan Blues. Saya tidak akan mengulik-ulik masalah aransemennya dengan detail namun musik Soul dengan jazzy tunes seperti ini mengingatkan saya kembali pada musisi Indonesia favorit saya Ari Pramundito dan Tompi di mana mereka termasuk Kunto Aji menunjukkan bahwa musik Indonesia juga memiliki musik yang spesial. Ibarat nasi goreng dengan tambahan telur mata sapi dan tingkat kepedasan yang pas tidak terlalu lebay. Nah di situlah kenikmatan ketika kita mendengarkan lagu AMATIRAN.

Menjadi amatiran itu tidak masalah selama kamu memang mempunyai minat dengan bidang yang kamu kerjakan saat ini karena suatu saat nanti kerja kerasmu akan membuat dirimu naik ke level yang lebih tinggi lagi.

Kamu juga dapat menikmati lagu AMATIRAN dari Kunto Aji di Spotify

Dema Tobing

Seorang penikmat musik dengan segala keterbatasannya

svg

What do you think?

Show comments / Leave a comment

One Comment:

  • dobry sklep

    April 16, 2024 / at 9:12 amsvgReply

    Wow, wonderful blog layout! How long have you ever been blogging for?
    you make running a blog glance easy. The entire look of your
    site is magnificent, as neatly as the content! You can see similar here najlepszy sklep

Leave a reply

Loading
svg
Quick Navigation
  • 01

    Kunto Aji Seorang Amatiran