in

YoelAntox Membawa Cinta Melayang Bunga Tidur

@dematobing – Musik Indonesia jaman sekarang sudah banyak terpengaruh oleh genre dan style luar negeri. Sedikit berbeda dengan tahun 90an-2000an di mana musik Indonesia masih kental dengan karya-karya yang lebih orisinil baik dari lirik, nada hingga gaya bermusik yang Indonesia banget. Masih ingat dengan Dr PM ? Band yang memiliki lagu luar biasa “Damai Mimpi” ini bisa dikatakan lagu yang BeatBold anggap lagu yang Indonesia banget. Tapi lagu ini sudah lama sekali jadi mungkin sudah banyak yang lupa dan mungkin banyak yang tidak tahu.

Untuk musik Indonesia jaman sekarang memang jarang kita mendengar musik yang Indonesia Banget seperti lagunya Dr PM. Tetapi untuk penikmat musik Indonesia yang mau menikmati lagu seperti ini tenang saja, lagu Pop yang menjadi favorit mayoritas penikmat musik bisa menikmatinya melalui seorang YoelAntox. Yap! Lagu-lagu yang dimiliki oleh YoelAntox rata-rata mempunyai feel Indonesia banget. Malah playlist YoelAntox di Revebnation mengingatkan kita pada masa 90an-2000an di mana masa-masa indah musik Indonesia benar-benar berjaya.

Salah satu lagu yang BeatBold anggap paling Indonesia banget adalah lagu yang berjudul “Melayang Bunga Tidur”. Karakteristik lagu Indonesia benar-benar melekat pada lagu ini. Nah sebelum melanjutkan membaca artikel selanjutnya silahkan gunakan widget music player yang sudah disediakan oleh BeatBold dengan lagu “Melayang Bunga Tidur” oleh YoelAntox yang dipersembahkan oleh Reverbnation.com.

 

 

Perlu teman-teman penikmat musik ingat bahwa lagu ini sama sekali jauh dari nada-nada, chord dan karakteristik Melayu dan bisa dikatakan memang original Indonesia. Jadi buat teman-teman yang mencari lagu Melayu silahkan cari di blog musik tetangga yang penuh dengan COPAS (copy-paste) artikel karena BeatBold benar-benar menulis artikel ini sendiri tanpa COPAS karena rasa cinta dan menghargai karya teman-teman pencipta lagu yang sudah luar biasa mengerahkan idenya dalam sebuah lagu yang akhirnya bisa kita nikmati bersama.

Lagu yang berjudul “Melayang Bunga Tidur” ini yang menjadi penekanan BeatBold adalah pada nada lagu dan liriknya. YoelAntox menggunakan nada yang benar-benar kelihatan Indonesia banget. Semakin terlihat menonjol pada part Reff terutama pada lirik “kepakanlah kedua tanganmu…. ku ingin memeluk dirimu… ” dan “ku ingin terbang bersamamu… melintasi langit biru“. Mungkin teman-teman penikmat musik memang harus memiliki referensi musik tahun 90an-2000an karena tanpa referensi tersebut kalian agak kesusahan untuk mengetahui nada-nada yang BeatBold maksud.

Lalu untuk liriknya, bisa dikatakan cukup puitis meskipun bahasa yang digunakan tidak terlalu mengada-ada. Cukup simple tetapi sebenarnya mengena di hati. Kalau hanya mendengarkan saja mungkin kalian agak susah mencernanya, istilahnya kalian sangat mengerti bahasa Inggris tetapi untuk nonton film kalian masih butuh “Subtitle”-nya agar lebih mengerti. Nah silahkan perhatikan lirik lagu “Melayang Bunga Tidur” di bawah ini.

Maafkan ku tak bisa lupakan
dirimu di hatiku walau sedetikpun
Kemana ku pergi ku kan slalu mengingat senyum manismu
nempel di hatiku

Bidadariku ku kan slalu bersamamu
Menemanimu dalam mimpi indahmu
Kecup keningmu pegang erat tanganmu
Tanpamu di hatiku ku kan layu

Reff.
Kepakanlah kedua tanganmu
Ku ingin memeluk dirimu
Tak ingin ku lepaskan
Sampai kau tidur di pelukku

Ku ingin terbang bersamamu
Melintasi langit biru
Sampaikan pada surya
Cinta kita

Setelah memperhatikan lirik lagu di atas pasti kalian bilang bahwa liriknya cukup simple dan mudah dihafalkan. Itu tandanya lagu ini bakal disukai banyak orang karena kesederhanaannya. So… bagaimana pendapatmu mengenai lagu YoelAntox ini? silahkan berikan pendapatmu melalui comment-box yang ada di bawah artikel ini.

YoelAntox = Indonesia Banget

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rainy Day – Never Stop Veena Step To Walk (Lyric Review)

Ketika “Pupus” Lagunya Dewa 19 Menjadi Cerita