#WHEREISTHELOVE
BEP
in ,

Where Is The Love ? – #WHEREISTHELOVE

#WHEREISTHELOVE

Salah satu lagu internasional WHERE IS THE LOVE? yang dibawakan oleh The Black Eyed Peas tidak akan pernah dilupakan. Lagu yang populer mulai pada tahun 2003 ini memang menjadi alat untuk mengkritik kebijakan pemerintahan baik di USA maupun di seluruh dunia yang selalu memikirkan bagaimana menguasai dunia tanpa memikirkan rasa cinta terhadap sesama umat manusia.

WHERE IS THE LOVE? menjadi hits pertama yang melambungkan nama mereka dan mengisi Top 10 seluruh tangga lagu di seluruh dunia. Selain itu lagu ini juga merupakan start awal kembalinya musik Hip-hop yang easy listening dan dapat dinikmati oleh banyak orang meskipun pada saat itu banyak yang tidak menyukai lagu beraliran seperti itu.

The Black Eyed Peas telah memenangkan total 80 penghargaan dan telah masuk 116 nominasi. Mereka telah memenangkan 6 Penghargaan Grammy (dengan 16 nominasi). Mereka telah dinominasikan untuk penghargaan lainnya termasuk: Billboard Music Awards, Brit Awards, People’s Choice Awards, MTV Video Music Awards Japan, International Dance Music Awards, Billboard Awards, dan ARIA Awards.

Belum lama ini, The Black Eyed Peas kembali merilis single mereka yang berjudul #WHEREISTHELOVE. Dari judul lagunya jelas tidak asing karena lagu ini sebenarnya hanya di daur ulang kembali dengan aransemen dan gaya yang berbeda dengan sebelumnya. Jika pada lagu WHERE IS THE LOVE? kita mendengarkan musik dengan style yang terkesan happy-happy namun untuk aransemen terbarunya The Black Eyed Peas menampilkan musik yang baru dengan perubahan nada yang cukup banyak.

#WHEREISTHELOVE tidak hanya dinyanyikan oleh The Black Eyed Peas, banyak penyanyi yang juga terlibat di dalam proses recording lagu tersebut seperti Justin Timberlake, Jhené Aiko, Usher, Jamie Foxx, The Game, Mary J. Blige, Cassie, Jessie J, Nicole Scherzinger, Krewella, Diddy, DJ Khaled, Andra Day, Tori Kelly, Wiz Khalifa, Ty Dolla $ign, Jaden Smith, ASAP Rocky, Charlie Carver, Max Carver, Daniel Sharman, Vanessa Hudgens, Veronika Bozeman, Nikki Reed, Jessica Szohr, Snoop Dogg, Connie Britton, LL Cool J, Kris Jenner and Kendall Jenner. Banyak sekali bukan?

Lagu ini dirilis sebagai respon dari grup yang berasal dari Los Angles, California USA mengenai semua kekerasan yang telah terjadi di dunia selama beberapa tahun terakhir. Will.I.Am sendiri di dalam website resmi The Black Eyed Peas menjelaskan bahwa dia teringat akan serangan yang terjadi di Paris sambil seraya mengatakan “We need Where Is The Love again.” Kemudian setelah itu kejadian di Belgia, Turki, Orlando , Philando, Alto dan Dallas menegaskan bahwa “WHERE IS THE LOVE” harus dirilis kembali.

#WHEREISTHELOVE bukan hanya sekedar lagu yang dirilis ulang, semua royalti yang didapatkan dari lagu tersebut didonasikan dan disalurkan untuk program pendidikan dan beasiswa. Di dalam website whereisthelove.com mereka mengkritisi kebijakan pemerintahan dan membandingkan besarnya biaya yang dikeluarkan untuk melengkapi peralatan perang sedangkan untuk pendidikan alokasinya sangant kecil.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

home recording

5 Tips Untuk Home Recording

FIFA 17 Soundtrack

FIFA 17 Soundtrack