in ,

TOKYOLITE ”Never Want” – Asia Versus – #17

@dematobing – Sedikit mengingatkan saja, masih ingat dengan band melow-funk asal Bogor? Kalau lupa silahkan baca ulang judulnya. Jika ingin lihat review dan sebelumnya silahkan klik di sini.  Masih kurang greget ya lihat aja videonya di sini. Sudah 2 artikel yang BeatBold bahas mengenai Tokyolite. Kalau masih tidak mengerti apa dan siapa Tokyolite berarti anda bukan peminat aliran melow-funk melainkan melow-melayu atau melow-me so well 😛 . Belum terlambat untuk merubah sedikit pandangan kamu mengenai musik kalau kamu mau sedikit lihat video di bawah ini. Karena jika kamu mau mencoba 5 menit saja meluangkan waktu buat dengerin lagu “Never Want” versi live di ajang Asia Versus ini, BeatBold jamin kamu akan bilang kepada teman-temanmu bahwa kamu khilaf dan berteriak “Sialan… aku ditipu kegantengannya para BoysBand dengan goyangan striptis ke-laki-lakiannya”… WTH!!

Yap! sebenarnya musik itu adalah suatu kesenian dan suatu keindahan yang awal mulanya dinikmati dengan telinga, jika dapat dinikmati dengan mata berarti itu hanya bonus, tetapi jaman edan seperti sekarang musik dinikmati dulu oleh mata dan kemudian dinikmati dengan telinga sebagai bonusnya. Dan kenapa BeatBold jadi Out Of Topic dan nglantur silahkan tanya penulisnya saja -_- .

Band yang digawangi oleh trio berkacamata (not trio macan please!) ini memang mempunyai gaya tersendiri, aliran funk yang melow dan dibarengi dengan sedikit gaya ke-Jepang-an, maksudnya??!! ya nikmatin saja lagunya sendiri, karena kamu pasti bisa menilainya sendiri. Guruh, Steve dan Alex memberikan penampilan luar biasa di ajang Asia Versus episode 17 yang merupakan program musiknya Fuji TV Jepang. Banyak improvisasi yang dilakukan oleh Tokyolite pada lagu Never Want sehingga lagu ini serasa memiliki banyak versi selain versi aslinya. Di intro lagunya saja synthesizer menjadi alternative pembuka lagu diikuti dengan blocking tune (bahasanya penulis dan pliz jgn protes) dari keyboard yang cukup kental. Meski tanpa bass dan guitar di awal lagu, Tokyolite tetap saja Tokyolite meski hanya bertiga serasa band funk yang diisi oleh 5-6 orang. Tempo musiknya juga sangat stabil (ya pastilah… terlatih banget) meski dalam kondisi live performance.  Lebih lagi ketika guitar dan bass nya mulai berkumandang, aura Tokyolite yang asli muncul (silahkan cek live performance Tokyolite di Youtube). Jrengggg… wew… kami bangga jadi orang Indonesia yang punya band sehebat Tokyolite yang juga bersinar di kancah musik Internasional. Sisanya silahkan nilai sendiri lagi karena BeatBold menulis sebanyak ini sebenarnya hanya ingin share video Tokyolite ini :D.

Harapan ke depannya semoga Indonesia masih memiliki band yang mempunyai kualitas sehebat Tokyolite dan menjadi bagian dari musik internasional.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Persembahan Indah Dari Veena Mutiram Adalah Berikan “Lagu Untukmu”

The Lovebug Project : Let It Go (Sunset Mix)