, , ,

TOKYOLITE HIGH LITE TOUR DIARY 2016

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

PROLOG – Sekitar bulan Mei yang lalu, tim Tokyolite, mendapat sebuah kabar bahwa kami diundang untuk mengikuti sebuah perhelatan musik bernama Kansai Music Conference (KMC) di Osaka, Jepang. KMC sendiri pada dasarnya merupakan sebuah festival nonprofit yang mengundang banyak musisi luar Jepang untuk menampilkan musik mereka di hadapan publik musik Jepang.

Karena KMC sendiri tidak menyediakan biaya akomodasi maka kami harus mencari sendiri biaya seluruhnya untuk bisa berangkat dan tampil di KMC. Beruntung lewat usaha crowdfunding dan bantuan beberapa sponsor akhirnya kami bisa mengamankan dana untuk berangkat ke Jepang. Keberangkatan kami ini juga didukung sepenuhnya oleh pemerintah kota Bogor sebagai salah satu misi memperkenalkan kota Bogor lewat budaya pop.

Namun setelah berdiskusi dengan tim, agak disayangkan jika effort kami yang sudah sangat maksimal ini hanya diganjar dengan satu kali perform di satu kota di Jepang, maka dari itu kami langsung memutar otak bagaimana jika mengadakan sebuah tur.

Tokyolite sendiri adalah band “Do It Yourself” (DIY), sebuah pergerakan dimana band ini tidak berada dalam naungan manajemen apapun yang berarti kami tidak dibantu label ataupun manajemen sehingga untuk merancang sebuah tur apalagi di negeri nun jauh disana, pastilah akan sangat sulit. Namun kami dibantu oleh rekan kami, Marteen dan manajer Jepang kami, Kenta Umezawa, gitaris dari band Banana Collection, untuk mengaturkan sebuah tur kecil di Jepang.

Target kami semula hanyalah sekitar 4-5 live house gigs tapi ternyata pada akhirnya kami berhasil menggaet 10 venue yang tersebar di Osaka, Kobe, Kyoto, Fukui dan Tokyo. Inilah nama venue tempat kami bermain di Jepang dalam rangka High Lite Japan Tour 2016 ini.

9/16 Kobe Helluva Lounge, Kobe

9/17 Arthouse Kobe, Kobe (Kansai Music Conference)

9/18 Chika Ikkai, Osaka

9/ 20 Umeda Hard Rain, Osaka

9/21 Mayday Bar, Kyoto

9/22 Tree Cafe, Fukui

9/24 Mona Records, Tokyo

9/25 Warp Kichijyoji, Tokyo (Independence Day)

9/26 The Room, Tokyo

9/27 Shinjuku Samurai, Tokyo

Credit to all images : Tokyolite’s Facebook Fanspage, Tokyolite’s Instagram, Satria Khindi, Baday Rayhan, Alexander Bramono, Stevan Arianto, and all Tokyolite Fans from Japan

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

What do you think?

189 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *