Freddie Mercury Michael Jackson
Billboard
in

There Must Be More To Life Than This

Duet atau bernyanyi/bermain musik bersama dengan musisi kelas atas adalah mimpi dari segala musisi. Mungkin dengan alasan dapat mendompleng nama besar salah satu musisinya, memperkuat karakter musiknya ataupun ada alasan lainnya. Pernahkah kalian membayangkan jika dua musisi besar dengan sejarah musik yang luar biasa berduet?

Menurut yang sudah diberitakan, There Must Be More To Life Than This adalah lagu yang direkam oleh penyanyi Queen-Freddie Mercury untuk album debut solonya Mr. Bad Guy. Lagu ini dirilis sebagai bagian dari albumnya pada 29 April 1985 oleh Columbia Records. There Must Be More To Life Than This muncul sebagai lagu kedelapan di album. Lagu ini awalnya direkam oleh band Freddie Mercury yakni Queen untuk album mereka pada tahun 1982 yang bertajuk Hot Space, namun pada akhirnya album Hot Space ini gagal dibuat versi final albumnya. Lagu ini sebelumnya dicatat sebagai duet antara Mercury dan Michael Jackson bersama dengan dua lagu lainnya, State of Shock (Yang dirilis pada tahun 1984 oleh The Jacksons dengan menampilkan Mick Jagger) dan Victory yang sampai sekarang belum juga dirilis.

There Must Be More To Life Than This (2012)

Setelah kematian Michael Jackson pada tahun 2009, gitaris Queen-Brian May bersama dengan drummernya Roger Taylor mulai membuat langkah-langkah untuk mengamankan tiga duet lagu Freddie Mercury dan Michael Jackson dengan maksud untuk merilis lagu-lagu tersebut pada tahun 2012. Namun, Roger Taylor berkata bahwa berurusan dengan pihak-pihak dari manajemen dan hukum  Michael Jackson seperti berjalan di atas lem karena terlalu banyak birokrasi yang berat untuk merilis lagu-lagu tersebut. Hingga pada akhirnya kedua belah pihak hanya mampu mencapai kesepakatan bahwa lagu There Must Be More To Life Than This yang dapat dirilis.

Versi yang muncul di Queen Selamanya diproduksi dan dicampur oleh William Orbit, yang berisi backing track asli dari Hot Space dengan Mei pada gitar, Taylor pada Drum dan John Deacon yang telah pensiun pada bass.

There Must Be More To Life Than This (1985)

Diambil dari berbagai sumber

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Karir Musik Terbaik Untuk Musisi Introvert

12 Cara Promosikan Musikmu Secara Online