in

Tak Mudah – Veena

@dematobing –  Tak mudah, memang tak mudah mendapatkan sebuah musik dengan “KLIK” yang cocok di telinga dan di hati. Tak mudah mendapatkan seorang musisi yang mau bekerja keras menghasilkan karya yang luar biasa. Begitu pula untuk menulis artikel ini benar-benar tak mudah. Tetapi ketika kita telah mendengarkan suara seorang Veena Mutiram dengan lagunya yang berjudul “Tak Mudah” semua menjadi terasa mudah, packaging yang komplit ibarat nasi goreng dengan telor mata sapi, potongan paha ayam goreng, abon sapi dan tambahan sambal goreng tempe ada di dalam lagu tersebut jadi disimpulkan memang benar-benar mudah untuk mendapatkan semua yang kita inginkan dari musik dengan aransemen yang keren, pencipta lagu yang kreatif dan vocal yang jozz kecuali untuk menulis artikel ini tetaplah sulit.

Lagu yang berjudul “Tak Mudah” yang diciptakan langsung oleh penyanyinya Veena Mutiram memang tergolong lagu yang tak mudah untuk diciptakan tetapi mudah untuk dinikmati. Mengapa begitu mudah untuk dinikmati? langsung saja cek video lirik yang disediakan oleh BeatBold melalui akun Youtube Seven Music Indonesia di bawah ini :

Gaya lagu dan menyanyi Kak Veena Mutiram ini memang masih seperti biasanya, simple jazzy tunes bahasa gampangnya lagu jazz yang easy listening. Menurut pendapat penulis gaya seperti ini membuat penulis teringat pada penyanyi favorit penulis yaitu Nunung Wardiman penyanyi era 80-an namun era-nya jelas sudah berbeda, aransemen yang jelas jauh lebih fresh, sound stereo yang dihasilkan pada lagu juga lebih modern.

Tidak banyak hal yang penulis bisa ungkapkan dari lagu ini karena packaging lagunya memang sudah lengkap baik dari segi aransemen, dinamika, editing, vocalizing-nya jadi memang tugas kita hanya tinggal menikmatinya saja, namun sebenarnya melalui lagu “Tak Mudah” ada pesan yang tersembunyi untuk penikmat musik Indonesia yang masih muda-muda ini, musik jazz mungkin merupakan musik yang memiliki chord-chord yang cukup sulit dimainkan maupun dinyanyikan tetapi tidak sulit untuk dinikmati. Kita sebagai penikmat musik Indonesia terlalu sering dimanjakan dengan lagu yang asal asyik saja, asal happy dan paling sering asal galau. Cobalah untuk menikmati lagu yang memiliki unsur jazzy seperti lagu “Tak Mudah” ini karena musik dengan karakter seperti ini sebenarnya banyak membantu kita menjadi lebih rilex dan santai. Pesan tersembunyi lainnya adalah tetap menghasilkan karya seperti Veena Mutiram, tetap semangat.

Veena… You are the best

GBU

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sebuah Memory, Sebuah Cerita dari Dega

Agatha Suci, Cintai Aku Lagi Dong…