in

Selalu Di Hati – Paper Plane

@dematobing – Menyukai, menyayangi dan mencintai seseorang adalah suatu anugerah yang terindah di dunia ini. Namun terkadang perasaan itu masih saja menggunakan logika di mana kita merasa rendah diri dihadapan orang yang kita cintai. Kesempurnaan yang dimilikinya membuat kita menjadi manusia yang lemah dan mungkin tidak memiliki harga diri. Untuk mendapatkan dirinya dan kesempurnaannya kita hanya memiliki cinta yang tulus.

Banyak cara untuk mengungkapkan perasaan itu, mungkin kamu sering melakukan “update” status di Facebook dan menuliskan “Kamu begitu sempurna bagiku…namun sayang aku hanya orang biasa”. Mungkin kamu juga  membuat sebuah kalimat dengan 140 karakter di Twitter yang isinya “Mungkin aku bukan orang yang tepat bagimu namun kucoba beri yang terbaik untukmu”, kira-kira itu yang mungkin cara paling sederhana mengungkapkan isi hatimu.

Meskipun kamu seorang yang ahli dalam membuat status-status di sosial media, tetap akan terasa kurang jika tidak ada backsound atau soundtrack yang tepat. Banyak sekali lagu yang bagus namun sayang terkadang liriknya tidak tepat dengan kondisimu. Nah… kebetulan lagu yang tepat dengan kondisi tersebut ada di BeatBold yang judul lagunya adalah “Selalu Di Hati” yang bisa langsung bisa kamu nikmati music video-nya di bawah ini :

“Selalu Di Hati” ini adalah lagu dari Paper Plane sebuah band dari Indonesia yang menurut penulis adalah salah satu gambaran musik Indonesia yang memiliki kualitas yang luar biasa baik dari segi aransemen maupun liriknya yang sangat cocok untuk era musik saat ini. Menilik dari aransemen yang dibawakan oleh Paper Plane pada lagu “Selalu Di Hati”, mungkin banyak sekali aransemen lagu Pop Rock yang seperti itu, namun berapa banyak musisi yang mempersembahkan aransemen Pop Rock dengan kualitas seperti lagu di atas? Apakah hanya dengan power-chord kamu sudah merasa memiliki lagi Pop-Rock yang diinginkan oleh penikmat musik Indonesia?

Musik Indonesia memang kaya lagu dengan genre Pop-Rock tetapi BeatBold ingin menegaskan bahwa Pop-Rock masih tidak cukup jika tidak dibarengi dengan kualitas yang luar biasa. Kamu tidak perlu repot-repot mencari lagu Pop-Rock Indonesia berkualitas di Google karena kamu sudah berada pada tempat yang tepat untuk mendapatkan semuanya. Picking guitar atau istilah gampangnya memetik senar guitar dengan pick pada awal lagu menunjukkan sisi paling lembut dari lagu ini. Pada part song bait pertama tepatnya pada lirik “Tinggalkanlah Semua, biarkan ku sendiri saja” dinyanyikan mungkin kamu akan meremehkan suara 4 hingga 5 nada sustainable fill’er guitar yang sebenarnya memberikan kesan tidak monoton dan membuat berwarna, dibarengi dengan suara blocking orchestra string pada reff seperti ingin memberikan kode bahwa lagu akan mulai memainkan beat yang sebenarnya pada part selanjutnya. Permainan guitar bass pada lagu “Selalu Di Hati” harus diacungi jempol karena memberikan penegasan chord yang kuat dan rapi sehingga menambah emosi setelah Reff pertama. Pemberian beat pada gebukan drumnya pun sangat pas porsinya meskipun unsur rock -nya cukup kental. Unsur Rock semakin menjadi-jadi ketika electric guitar di lagu ini memberikan unsur distorsi yang semakin memuncak terasa sekali leading (sebelum part bridge) dengan bending-nya yang khas rocker banget. Jangan lupa dengan vocalnya yang karakternya sangat kuat dan memberi pelafalan yang sangat jelas, jujur saja banyak vokalis dengan suara yang bagus tetapi tidak banyak yang menyanyi dengan benar seperti vokalis Paper Plane ini.

Lirik dari lagu “Selalu Di Hati” ini memang tidak sepuitis lagu-lagu era 90an tetapi karena kita sudah tidak hidup di era 90an dan harus move on ke era yang lebih baru, maka lirik yang “To The Point” pada lagu ini sangat cocok untuk penikmat musik Indonesia jaman sekarang. Meski “To The Point” lagu ini sama sekali tidak memberi unsur lebay dan manja sehingga lirik lagu “Selalu Di Hati” seperti mencoba merobohkan tembok pemisah penikmat musik kelas menengah ke atas dan ke bawah. BeatBold kembali tegaskan bahwa musik berkualitas seperti ini yang harusnya menjadi playlist di music player kamu.

RBT dari lagu ini juga tersedia yang bisa kamu cek di bawah ini :

 

OPERATOR KETIK KIRIM KE
TELKOMSEL & 3 PSDH 1212
XL PSDH 1818
INDOSAT SET (SPASI) PSDH 808
AXIS ON (SPASI) PSDH 333

 

Semoga musisi atau band dengan kualitas yang luar biasa seperti Paper Plane akan ada terus sehingga musik Indonesia dapat terus dinikmati dan dicintai.

God Bless Paper Plane

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Putaran Waktu Putaran Lagu Yucca Rose

Matari feat Sophia Latjuba – Tak Bisa Menunggu