in

Sebuah Tembang Sederhana Dari Banana Steady Beat

@dematobing – Mencari lagu yang Indonesia Banget itu susah banget. Kalau kamu tahu rasanya, rasanya itu seperti mencari jarum di dasar laut yang kedalamannya sampe 100m. Lebay? biarin aja, emangnya cuman band yang bergenre Isabela dan yu no mi so wel aja yang bisa lebay? Musik Indonesia yang diusung oleh penyanyi maupun band rata-rata sudah banyak terpengaruh oleh musik luar negeri. Tapi tidak masalah sebenarnya selama musiknya bagus itu sah-sah saja. Pencarian BeatBold ke sana sini akhirnya menghasilkan sesuatu. BeatBold menemukan band yang menurut BeatBold masuk dalam kategori Indonesia Banget. Why?Kenapa? Sebuah judul lagu yang cukup menarik perhatian “Tembang Sederhana” menjadi lagu yang bisa membuat dunia tahu kalau Indonesia juga punya ciri khas. Lagunya seperti apa? Seperti biasa gunakan widget music player yang sudah di sediakan di bawah ini. Widget music player ini dipersembahkan oleh Reverbnation.com

 

BeatBold punya Banana Steady Beat yang membawakan lagu di atas ini. Kenapa BeatBold bisa anggap ini Indonesia Banget? Alasannya mudah sekali, perhatikan liriknya deh, Indonesia bangetkan? Dengan gaya Ska yang asyik, lagu ini sudah bisa membuat kita mengangguk-anggukkan kepala. Apabila kita perhatikan pada harmonisasi rhytem-nya yang bisa kamu dengarkan melalui perpaduan hentakan drum dan ketebalan guitar-bass ya sudah pasti gayanya memang Ska meskipun tidak bisa dipungkiri jika ada sedikit aroma steady-nya. Strumming guitar yang main berbarengan dengan blocking piano membuat musik bergaya ska ini semakin berwarna, sederhana tetapi enak untuk dinikmati. Ditambah lagi dengan violin yang menghiasi lagu “Tembang Sederhana” ini yang BeatBold bilang, Ska gaya Indonesia.

So… Inilah lagu yang asyik dengan gaya Indonesia, daripada dengerin lagu Melayu yang sukanya sedih gak jelas mendingan dengerin lagu ini saja. Direkomendasikan oleh seluruh dokter ternama (maksud’e opo maneh iki -_- ). Pembaca BeatBold tentunya ingin sedikit mengetahui profil Banana Steady Beat. So.. checkitdot aja profilnya di bawah ini.

 

Banana Steady Beat adalah Original ska reggae rocksteady band yang terbentuk di Blitar Jawa Timur – Indonesia pada pertengahan tahun 2003. Pada waktu itu Hery – gitar + voc, Henry – drum, RockIm – bass, Roney – keyboard. Roney hengkang dan digantikan oleh Dika posisi sebagai keyboard. Dika dimasukkan sebagai keyboard dan musik yang mulai berubah warna dari 2tone SKA menjadi cenderung ke reggae rocksteady ska tradisional. Yeny juga dimasukkan sebagai vokal perempuan. Dia tidak berlangsung lama dan vokal kembali diambil alih oleh Hery. Posisi RockIm keluar sebagai bass diganti Rendy, Dika juga keluar. Mid-2008 Erik secara harmonis untuk mengisi biola. untuk posisi masih memakai pemain keyboard Andy aditional. Pada akhir tahun 2010 kembali merombak posisinya, dengan formasi Hery: Voc, Rendy: Guitar1, Henry: drum, Derry: Keyboard, Ardian: Bass. Posisi tur berjalan sampai dengan 4 kota di Jawa Timur.

Posisi seperti itu yang bikin Banana Steady Beat menemukan jiwanya ….

(-Reverbnation.com)

 

Banana Steady Beat = Indonesia Banget

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yoggi And The Troublemakers : Let’s Shake Your Body

Zedd ft. Hayley Williams : Are You Gonna Stay The Night?