in

S1 – The Railroads

@dematobing – Apa kabar anak muda Indonesia? bagaimana kabar musik Indonesia? dan bagaimana kabar studi mu kawan? jika masih menjalani kehidupan berpendidikan semoga kamu manfaatkan dengan baik. Biaya sekolah jaman sekarang tidak karuan mahalnya makanya jangan sia-siakan ya! Terkadang tidak dapat dipungkiri, untuk bersekolah ataupun kuliah terkadang memang menyebalkan karena harus bangun pagi (kalau jadwalnya pagi…) terkadang terburu-buru dan membuat perasaan jadi ogah-ogahan menerima ilmu. Semoga kalian bukan termasuk siswa/mahasiswa yang tidak punya semangat untuk menimba ilmu. Tapi jika memang ogah-ogahan itu muncul maka saya punya solusinya, yaitu selalu mendengarkan musik yang penuh dengan beat di pagi hari, karena percaya tidak percaya efek lagu yang penuh dengan power dan spirit dapat membuat kita lebih bersemangat, sejujurnya saya juga termasuk mahasiswa yang ogah-ogahan bangun pagi namun kebiasaan mendengarkan musik di pagi hari (bukan lagu melow dan lagu sedih) menjadi penyemangat untuk berangkat kuliah hingga akhirnya semuanya beres tepat waktu dengan hasil yang memuaskan.

Memang sih jujur saja jika playlist yang saya dengarkan adalah bergenre yang memang cukup keras seperti Slipknot, Limp Bizkit, terkadang juga lagu yang mempunyai groove seperti Jamiroquai untuk versi yang lebih soft nya. Beberapa hari terakhir sebelum artikel ini saya publish, tidak sengaja saya melihat timeline Soundcloud yang me-repost sebuah lagu yang saya jamin kamu akan semakin bersemangat menjalani kehidupan berpendidikan. Yap… judul lagunya adalah “S1” yang dipersembahkan oleh The Railroads. Jadi intinya jangan sampai terbalik ya! “S1” adalah judul lagunya bukan nama bandnya. Seperti apa lagunya? mungkin enak juga kalau kita nikmati bersama dengan menggunakan Soundcloud player di bawah ini.

Sudah cukup lama saya tidak mereview lagu yang bisa dibilang cukup anti-mainstream dengan telinga orang Indonesia. Lagu “S1” ini boleh dibilang termasuk lagu yang cukup segmented untuk pasar musik Indonesia. The Railroads sendiri merupakan band yang mempunyai basic blues music sehingga lagu-lagunya memang mengarah ke genre tersebut. Dari lagu-lagu yang dipersembahkan oleh The Railroads sendiri kebetulan memang saya sedang asyik mendengarkan lagu yang berjudul “S1” karena menurut saya lagu ini mengingatkan saya pada band jadul jaman saya masih SMP-SMA yaitu Funky Kopral. Kekentalan funk pada lagu ini cukup tebal yang tampak sekali pada strumming guitar, bass dan drum yang memang mengarah ke sana. Kerinduan akan Funky Kopral semakin terdengar jelas saat permainan solo guitar dengan pemilihan sound yang asyik banget. Tapi meskipun berulang kali saya bilang seperti Funky Kopral namun tetap saja mereka juga memiliki ciri khas sendiri. Mereka bukanlah Funky Kopral, mereka adalah The Railroads.

Permainan liriknya juga asyik sekali seperti seorang yang sedang bercerita mengenai kehidupannya di pagi hari yang hendak berangkat kuliah demi masa depan yang lebih baik. Selain dari segi aransemen lagu yang keren banget, lirik lagu “S1” saya beri jempol sebanyak-banyaknya karena anak muda di Indonesia membutuhkan lagu yang dapat membakar semangat kehidupan berpendidikannya dan selain itu liriknya juga tidak terlalu sulit untuk dihapalkan. Semoga member band The Railroads juga memiliki semangat yang sama dengan lagu yang mereka ciptakan sendiri hehehe… .

Ada yang sedikit unik dengan The Railroads, menurut data di Reverbnation.com band ini berasal dari Bogor di mana mulai semakin banyak musisi muda yang muncul dari kota hujan tersebut sebut saja Tokyolite yang bolak-balik nampang terus di BeatBold. Beberapa kali mendengar lagu dengan gaya yang funky di Indonesia entah kebetulan atau tidak selalu saja domisili bandnya dari Bogor, apakah Bogor adalah kota Funk ? Entahlah…

Bagaimana cara agar kamu dapat memiliki lagu “S1” dengan legal? coba saja kamu hubungi akun Twitter dari The Railroads di @therailroads_ID .

Semoga The Railroads menjadi sebuah band yang selalu eksis di belantika musik Indonesia karena Indonesia membutuhkan musik seperti ini agar musik Indonesia semakin berwarna.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pulang – Alexa

Mengenang : Lingua – Jangan Kau Henti