in

Putaran Waktu Putaran Lagu Yucca Rose

@dematobing – Putaran Waktu memang adalah sebuah judul sebuah lagu, tetapi putaran waktu pun dapat menjadi sebuah judul artikel di mana BeatBold 2 tahun yang lalu sangat ingat dengan sebuah nyanyian indah yang jazzy-tunes banget dari seorang wanita Indonesia yang luar biasa dari seorang Yucca Rose dengan lagu yang berjudul Sentimental Mood, artikelnya mungkin bisa kamu lihat di sini. Masih dengan kelembutan nan indah suara Kak Yucca ada sebuah persembahan yang indah yang sebenarnya dimiliki oleh negeri tercinta ini, tapi entah kenapa tidak banyak yang mengetahuinya. Tetapi penulis sangat yakin, lagu ini sudah mendapatkan hati para penikmat music jazz high end class.

Lagu Kak Yucca yang berjudul “Putaran Waktu” bukan hanya sekedar lagu jazz biasa, karena di dalam lagunya terkandung banyak sekali kata-kata yang mempunyai makna yang indah yang bisa kamu langsung nikmatin dengan menggunakan widget music player di bawah ini :

 

 

Mungkin sebagai penikmat musik Indonesia banyak yang kurang tahu lagu ini karena lagu jazz tidak terlalu nge-trend dibandingkan dengan lagu pop yang beredar di pasaran musik Indonesia. Kamu tidak bisa disalahkan kok kalau tidak tahu lagu ini tapi tidak ada salahnya untuk mau menikmati lagu seperti ini.

Basic lagunya memang jazz,  tetapi lebih detail lagi sebenarnya masuk kategori Smooth Jazz. Semakin dalam lagi BeatBold bisa kategorikan bahwa ini adalah Jazzy Art di mana sebuah sentuhan kesenian musik dengan kesenian lainnya bisa masuk di dalam lagu “Putaran Waktu”. Entah bagaimana caranya semuanya dibungkus dengan paket yang sangat lengkap. Lirik-lirik yang cukup ilmiah dipadukan dengan puisi-puisi yang mengungkapkan isi hati seorang manusia. Puisi-nya pun bukan hanya sekedar puisi, tetapi seperti layaknya sebuah cerita yang menceritakan bahwa hidup kadang terasa kejam dan cinta seakan hanya kosong belaka dan ada rasa selalu mengingat masa lalu. Kalau cerita singkatnya dari penulis, lagu ini menceritakan bahwa manusia sering kali gagal “move on” dan hanya mau mengingat masa-masa lalu saja tanpa mau memikirkan hal yang ada di depannya, kira-kira demikian kalau menurut penulis karena lagu ini bisa dilihat dari sudut pandang yang berbeda. Lagu “Putaran Waktu” ini seperti memberikan efek relaksasi dan refleksi untuk kita karena dengan alunan musik jazz yang membuat tenang dan sangat membuat kita menjadi rileks dari semua aktivitas, mungkin juga akibat banyaknya tekanan yang kamu sedang hadapi. Nah, obatnya ya mendengarkan lagu ini.

“Putaran Waktu” yang dipersembahkan oleh Kak Yucca ini seperti sebuah lukisan yang indah yang memiliki makna yang cukup dalam dari pelukisnya. Banyak dari kita termasuk penulis tidak terlalu mengenal dan tidak tahu cara menikmati sebuah lukisan, butuh waktu yang lama untuk mengerti pesan dari sebuah lukisan dan mungkin perlu orang yang ahli di bidang tersebut untuk menjelaskannya. Anggaplah lagu ini seperti sebuah lukisan dan tepat di sebelahmu adalah pelukisnya yang menjelaskan arti dari lukisan tersebut. Ketika kamu tahu apa arti lukisan tersebut maka kamu bisa mengerti apa isi hati dan pikiran Sang pelukis. “Putaran Waktu” benar-benar mengungkapkan semua keluh kesah yang memang dihadapi oleh sebagian banyak manusia.

Instrument musik yang sangat lembut dari beat, rhytem, harmony hingga vocal-nya sendiri tidak perlu lagi kita bicarakan karena semuanya sudah sangatlah sempurna. BeatBold hanya ingin menunjukkan kepada pembaca, penikmat musik Indonesia bahwa ada lagu yang sangat luar biasa yang bisa kamu nikmatin, bukan hanya ini itu ini itu dan ini itu saja yang terkadang menjadi membosankan. Musik Indonesia itu tidak miskin karya, buktinya “Putaran Waktu” dari Kak Yucca Rose yang bisa membantu kita merefleksikan diri sendiri.

Apalagi yang kamu tunggu? buatlah karya-karya yang indah, selain dapat dinikmati berilah nilai tambah yang besar pada karya yang kamu ciptakan sehingga banyak orang merasa terberkati dengan karya-karyamu seperti yang sudah dilakukan oleh Kak Yucca Rose.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Bingkai Pikiran iDeaz Bingkai Musik Indonesia

Selalu Di Hati – Paper Plane