in

Play That Funky Music

PLAY THAT FUNKY MUSIC, lagu jadul yang dirilis pada tahun 1976 ini ditulis oleh Rob Parissi dan  direkam pertama oleh Wild Cherry. Meski dianggap lagu jadul namun PLAY THAT FUNKY MUSIC memiliki sejarah yang hebat dijajaran tangga lagu dunia. Pada tahun yang sama saat dirilisnya lagu ini Wild Cherry berhasil menjadikan lagu dengan genre funk rock ini berada di Top 50 lagu terbaik dan memantapkan posisinya menjadi No 1 di US Record World, US Billboard Hot 100 dan US Billboard Hot Soul Singles.

Mungkin banyak yang tidak tahu lagu PLAY THAT FUNKY MUSIC itu seperti apa, jadi sebaiknya kamu cek dulu versi original dari Wild Cherry ini.

Versi VANILLA ICE

Kehebatan lagu ini sempat diteruskan oleh Rapper asal Amerika Vanilla Ice dengan gaya yang lebih fresh pada masanya (1989-1991). Meski sempat dikritik karena bergenre Hip Hop namun Vanilla Ice pun berhasil membawa lagu ini menjadi trend di tangga lagu dunia. Namun sayang prestasi ini sedikit ternodai karena pihak Vanilla Ice tidak mencantumkan Rob Parissi sebagai pencipta lagunya. Alhasil Rob Parissi memenangkan gugatan pelanggaran hak cipta sebesar US$ 500.000,-.

Versi Extreme

Pada era yang sama dengan Vanilla Ice banyak musisi yang juga membawakan lagu ini ke dalam playlist konser mereka dan salah satunya adalah band Extreme yang biasa dikenal orang karena lagu CUPID’S DEAD dan yang fenomenal sampai sekarang adala MORE THAN WORD.

Versi Kekinian

PLAY THAT FUNKY MUSIC, mungkin termasuk lagu yang kurang familiar di kalangan penikmat musik saat ini. Namun munculnya musisi-musisi baru di Youtube membuat lagu ciptaan Rob Parissi ini kembali lagi ke permukaan dengan kualitas sound yang lebih kekinian dan style yang jelas lebih bisa diterima oleh penikmat musik saat ini.

Stereo Sound

Leo Moracchioli

Diesel

The Money

Radio Jam

Stevo


Jadi menurutmu versi siapa yang terbaik?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Keajaiban Semesta, Keajaiban Deddy Corbuzier