in

Nana Lee & The Electro Project : Jakarta Never Give Up

@dematobing – Musik Indonesia tidak akan pernah tidur, meskipun keseragaman yang di dominasi satu atau dua genre tetap saja orang Indonesia tetap banyak yang kreatif. Layar kaca sering sekali menjadi sebuah patokan akan sebuah musik, akibatnya beberapa genre lagu sepertinya tidak bisa dijangkau oleh masyarakat ataupun penikmat musik Indonesia. Praise The Lord karena media sosial pembagi video seperti Youtube mudah diakses ditambah dengan koneksi internet yang memang lebih baik dibandingkan dengan kondisi per-internet-an Indonesia 10 tahun lalu. Namun, keberadaan Youtube juga tidak terlalu memudahkan pihak musisi untuk membagikan musik yang telah diciptakannya karena mereka tetap harus bersaing dengan genre lagu mainstream yang sedang ng-trend. Untuk dapat bersaing dengan musik-musik Indonesia yang mainstream seharusnya musisi, pihak management, kalau perlu hingga perusahaan label bekerja sama dengan media-media yang mau mendukung karya-karya mereka untuk dibagikan kepada masyarakat dan salah satu media itu adalah BeatBold.com ( Bangga dong sama medianya sendiri :p ).

Nah!! untuk postingan kali ini BeatBold punya sesuatu yang istimewa. Masih ingatkan dengan Nana Lee ? seorang wanita dengan talenta musik yang luar biasa yang pernah BeatBold bahas dalam artikel yang cukup lama, jika kamu belum sempat tahu atau mungkin lupa silahkan cek di sini >> Happy Together With Nana Lee . Untuk artikel kali ini lagu yang dibawakan oleh Nana Lee bersama The Electro Project bisa dikatakan sebagai musik dengan beat yang asyik. Untuk mengetahui keasyikan dari lagu ini mungkin ada baiknya kamu cek langsung audio widget di bawah ini :

 

Lagu yang di bawakan oleh Nana Lee bersama The Electro Project ini berjudul “Jakarta Never Give Up”. Judul lagu tersebut sebenarnya menggambarkan kondisi Jakarta yang menurut penulis sudah lebih baik. Mungkin orang lain akan bilang bahwa Jakarta bukanlah tempat yang indah, jika hendak ketempat yang lebih indah silahkan ke Bali, Jogja (maaf.. Jogja berhenti nyaman karena terlalu banyak mall dan hotel), Waingapu NTT, Bunaken …dst. Ada pula yang bilang bahwa Jakarta adalah kota yang sangat keras sehingga jika kita tidak mampu bertahan maka kita hanyalah sampah. Pernyataan-pernyataan yang tidak dewasa ini memang yang menyebabkan kota Jakarta nampak seperti kota yang kucel, namun lain halnya dengan lagu “Jakarta Never Give Up”. Lagu ini ingin menunjukkan betapa luar biasanya Jakarta dengan kemegahannya dan tempat untuk meraih cita-cita.

Energi lagu “Jakarta Never Give Up” ini terdapat pada beat yang beraroma EDM (Electronic Dance Music). EDM sendiri sering sekali kita temui di dalam lagu-lagu Top 40 jaman sekarang namun untuk di Indonesia genre seperti ini sering disalah artikan sebagai lagu di diskotik atau ajeb-ajeb di tempat dugem dan masih juga banyak yang bilang lagu seperti itu lagu yang kurang sopan, lalu pertanyaannya adalah lagu yang sopan itu seperti apa? Apakah lagu dangdut yang katanya asli Indonesia sudah menunjukkan kesopanannya? Entahlah urusannya masing-masing orang saja karena selera orang dalam menikmati dan berpendapat tentang musik berbeda-beda.

Dalam lagu “Jakarta Never Give Up” beat EDM memang cukup kental yang menunjukkan kegemerlapan kota Jakarta, namun tidak berhenti di situ saja, ornamen musik Betawi yang menunjukkan keaslian Jakarta sehingga lagu ini tidak sekedar jedag-jedug tetapi nilai kesenian asli Jakarta pun ditunjukkannya. Penulis salut dengan gaya aransemen yang asyik dan tidak membosankan. Asyiknya lagi vocal Nana Lee yang memang berkelas ditambah permainan saxophone nya yang memiliki ciri khasnya seorang Nana Lee. Jika didengarkan dari segi pemilihan soundnya pun juga luar biasa. Intinya lagu ini direkomendasikan banget untuk dinikmati. Penulis yakin untuk lagu berikutnya akan semakin keren lagi jadi kita tunggu saja.

Tidak hanya audionya saja yang dapat kita nikmati, video nya pun juga tersedia di bawah ini

God Bless U Nana Lee.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Just RELOAD The New Beat

Pulang – Alexa