in

Mengenang : Lingua – Jangan Kau Henti

Sehebat-hebatnya teknologi musik jaman sekarang, tetap saja rindu akan lagu yang agak jadul namun enak untuk dinikmati. Era 90an memang menjadi era yang dirasakan masa-masa emas musik Indonesia.

Originalitas sangat terasa, pemanfaatan instrument musik yang belum secanggih sekarang menjadi daya tarik tersendiri dari musik pada era 90an.

Salah satu musisi Indonesia yang kita rindukan adalah Lingua, sebuah grup vocal trio dengan anggota Amara, Frans, dan Arie. Pada era itu juga vocal grup trio memang cukup ng-trend dan digemari. Lingua sendiri mulai dikenal oleh publik sejak tahun 1996 dengan albumnya “Bila Ku Ingat”.

Lagu yang ingin saya tunjukkan pada artikel kali ini adalah lagu Lingua yang berjudul “Jangan Kau Henti”. Aransemen lagunya sederhana, vocalnya simple tapi keren dan lagunya abadi di belantika musik Indonesia. Mungkin penyanyi muda era sekarang ini tidak terlalu mengenal Lingua karena hanya beberapa radio nasional yang masih menyiarkan lagu ini, itupun dalam segmen lagu tembang lawas biasanya.

Agar kalian tahu siapa itu Lingua silahkan liat saja video klip Lingua di bawah ini, bagi yang merasa sepuh seperti saya silahkan mengenang masa-masa susah kalian di mana telepon harus ke telepon umum untuk menghubungi pacar untuk janjian malam mingguan.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

S1 – The Railroads

Suti