in

Memasukkan Lagu Ke Spotify?

Kamu juga bisa kok

Music Streaming menjadi alternatif yang pas bagi penikmat musik yang ingin menikmati lagu tanpa perlu mengunduh/mendownload. Selain itu music streaming sendiri juga memiliki manfaat untuk mengurangi pembajakan lagu meskipun tidak dapat dipungkiri tindakan kriminal seperti itu tidak dapat dihindari. Spotify menjadi salah satu penyedia service streaming dan pemutar lagu yang cukup populer di dunia.

Spotify memang belum lama hadir di Indonesia namun kamu sudah bisa menikmati banyak lagu Indonesia terbaru dan yang terlama melalui service streaming yang disediakan oleh Spotify. Selain itu bagi musisi sendiri yang lagunya sudah ada di Spotify juga akan mendapatkan royalti.

Menariknya lagi sekarang Spotity juga memberikan akses untuk musisi yang ingin menampilkan lagunya di penyedia streaming lagu tersebut karena informasi sebelumnya musisi harus memiliki kontrak dengan label rekaman. Nah bagaimana caranya? mari kita simak bersama.

Kamu tidak harus memiliki kontrak rekaman dengan label tertentu agar rekaman lagumu dapat diakses di Spotify.

Spotify membuka peluang terbuka untuk bekerja sama dengan artis independen. Spotify juga telah bekerja sama dengan agregator artis dan label seperti Tunecore, CDBaby, EMU Bands, Record Union, Spinnup, Fuga, INgrooves, Finetunes agar kamu dapat mengunggah/mengupload lagumu ke Spotify.

Layanan agregator artis dan label ini akan menangani perizinan, distribusi musik dan juga akan mengelola pembayaran royalti yang diperoleh dari di Spotify. Biasanya memang ada biaya atau persentase kecil dipotong terlibat dalam menggunakan layanan ini. Memang tidak secepat mengupload lagu ke Soundcloud atau Reverbnation dan dapat langsung dinikmati karena kamu harus rela menunggu antrian agar lagumu diverifikasi dan di unggah di Spotify.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 Cara Promosikan Musikmu Secara Online

Aku Patut Membenci Dia – Melanie Subono