in

Maria feat Ringga Helmi Please Be Mine

@dematobing – Musik Indonesia sudah semakin hari semakin baik. Kualitas musisi, sound recording hingga music video-nya juga semakin menarik. Namun sayang kita pernah juga mengalami masa-masa yang sangat suram di mana musik Indonesia hanya dikuasai oleh genre-genre tertentu dan semuanya hampir seragam. To the point saja contohnya, 2 band dengan genre Melayu berhasil meledakkan musik Indonesia dalam waktu kurang dari 3 bulan, ribuan band menyusul mengajukan proposal dengan genre yang sama ke pihak label-label yang hanya haus akan keuntungan. Sama seperti fenomena musik K-Pop yang mayoritas dihandle oleh boys/girlsband Indonesia, cukup memberikan link Youtube asal pihak label senang semua beres. Sejak itu musik Indonesia lebih dikenal dengan musik yang melambai.

Tapi sekarang kamu tenang saja, musik Indonesia sudah kembali ke jalan yang benar. Musisi-musisi muda dengan talenta yang luar biasa juga sudah lahir dan kamu bisa lihat sendiri di BeatBold juga banyak musisi muda  yang bertalenta seperti Sutan Suangkupon dengan musik Hip Hop nya, Tokyolite dengan melow-funk nya yang merajalela di Indonesia dan Jepang, Shelma РKeshia dengan akustik covernya, iDeaz dengan Pop akustik yang juara dan masih banyak musisi muda lainnya yang juga sehebat mereka. Musisi-musisi yang BeatBold sebutkan barusan memang sudah tidak asing lagi di telinga penikmat musik Indonesia apalagi yang sering nongkrong di BeatBold. Nah! kali ini ada penyanyi yang menurut BeatBold layak banget untuk di dengarkan suaranya. Siapakah dia? langsung saja cek music video di bawah ini.

Dia adalah Maria Theresia, penyanyi perempuan dengan talenta yang luar biasa dan susah diungkapkan dengan kata-kata untuk kehebatannya. Terlalu lebaykah kalimat barusan? terserah apa kata kamu deh yang penting kamu nikmati saja setiap alunan nada dan beatnya yang pasti asyik banget. BeatBold sendiri juga sudah lama tidak share lagu model dengan gaya groove seperti ini karena jujur saja penulis jarang sekali menemukan musisi baru seperti Maria Theresia yang membawakan lagu seperti “Please Be Mine”, asli susah bro!!! kalaupun ada rata-rata semuanya hanya mengcover lagu saja.

Lagu “Please Be Mine’ ini termasuk kategori lagu yang cukup berat karena disajikan dengan paket musik dan aransemen yang super duper lengkap. “Please Be Mine” ini mengingatkan penulis pada lagu-lagunya Ari Pramundito yang juga cukup terkenal dengan albumnya “Ari-Funk Me” yang style-nya ng-groove gitu tetapi kalau ini versi ceweknya. Perpaduan musik pengiring dengan vokal dari Maria Theresia ibarat air dingin (es) yang dicampur dengan sirup cocopandan dengan takaran yang pas di aduk ketika diminum rasanya…mantep bener…apalagi membayangkan kalau itu waktunya buka puasa. Perpaduannya antara musiknya dengan Maria Theresia memang ibarat minuman sirup, musik yang mengiringi adalah air dinginnya, Maria Theresia adalah sirup cocopandannya. Tapi jangan lupa, “Please Be Mine” menjadi lebih mantap lagi karena ada unsur Rap nya menghiasi lagu ini dinyanyikan oleh Ringga Helmi. Nah!! Ringga Helmi ini ibarat Nata de coco yang membuat sirup cocopandannya semakin menarik. (Note : ini akibatnya menulis di bulan puasa dan menjelang buka puasa… jadi mohon dimaafkan…)

Maria Theresia benar-benar masih sangat muda, dengan umurnya yang masih belia ini Maria Theresia diharapkan dapat membawa musik Indonesia ke level yang lebih tinggi di mata musik dunia bersama musisi-musisi yang juga mempunyai talenta yang sama luar biasanya seperti Maria Theresia.

So… bagaimana menurutmu tentang lagu ini? luar biasakan? Kita dukung musisi-musisi seperti Maria Theresia untuk terus berkarya sehingga musik Indonesia menjadi lebih baik lagi.

 

Terima Kasihku buat kakaknya Maria Theresia yang sudah memberitahuku bahwa ada penyanyi muda yang hebat di Indonesia.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terus Bersamamu – Fuse

Senandung Pagi – Widi Dwinanda