in

Langkah Awal – Before

@dematobing – Musik yang keren itu sebenarnya tidak sulit untuk ditemukan apalagi kalau itu adalah musik Indonesia yang kaya akan karya-karya baik yang original asli dari kebudayaan kita ataupun influence dari musik luar. Segala sudut Indonesia tanpa terkecuali memiliki  musik yang biasa BeatBold sebut ” musik luar biasa”. Dari sudut Aceh hingga sudut Papua kita memiliki yang namanya talenta musik tersebut.

Untuk kali ini BeatBold akan mengulas sebuah band dari Batam? Batam… terlintas dalam pikiran penikmat musik Indonesia band yang terkenal di dunia maya dari Batam adalah Kufaku. Memang band ini fenomenal sekali di dunia maya, hingga beberapa website seperti MalesBanget.com (website favorit penulis) yang juga fenomenal membuat special feature mengenai Kufaku Band dan salah satu artikelnya “4 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Sambil Liat Video Klip Kufaku“. Begitu pula dengan forum tercinta Kaskus dengan thread nya yang berjudul “KUFAKU BAND, Band paling Ngasal di bumi from Batam !”. Parahnya lagi salah stasiun tv di Batam menjadikan mereka bintang tamu, entah apa topik acaranya yang pasti BeatBold ingatkan, “Jangan bikin musik seperti Kufaku semakin terkenal karena itu adalah hal yang paling idiot yang pernah ada di muka bumi ini. Singer ataupun musisi di Batam juga banyak yang lebih baik daripada band yang disebutkan penulis.

Mengapa harus diberi embel-embel band terhina seperti Kufaku dalam artikel pembuka ini?Soalnya setiap penulis mendengar kota Batam yang terlintas tiba-tiba adalah band itu/ Selain itu BeatBold juga menemukan sebuah band dari Batam yang jika dibandingkan dengan band yang barusan disebutin jauh banget sampai 180 derajat dari segi kualitas, power maupun kehormatannya. Band yang BeatBold maksud adalah Before dengan mengusung Power Pop. Before bukan sembarang band. So.. lupakan sekarang mengenai band yang memperburuk citra musik Indonesia dan mari kita dengarkan musik yang menjaga kehormatan Indonesia.

Lagu yang berjudul “Langkah Awal” merupakan lagu yang menurut penulis adalah lagu yang power full baik dari segi musikalitas, aransemen maupun liriknya yang bisa membangkitkan semangat. Musik electronic yang dipadukan dengan power chord dan hentakan beat dari drum yang benar-benar mengasyikan. Lagu ini sudah asyik dari awal dengan digital drum loop yang sebenarnya sudah membuat kita menjadi bergoyang. Ornamen synth yang juga tegas dan tidak membosankan dalam melakukan fill’in di dalam lagu memberikan hiasan tersendiri sehingga semakin nyata kalau lagu ini memang untuk anak muda. Namun point terpenting dari musik yang mereka hasilkan adalah teamwork yang sangat nampak dari jiwa lagunya . Selain itu  lagu “Langkah Awal” dari Before mempresentasikan bahwa anak muda di Indonesia harus memiliki ketegasan, kerjasama yang kuat dan semangat yang membara untuk menghadapi kehidupan dunia yang mengerikan seperti band Kufa…ahhhhsudahlah jangan dibahas lagi.

Jika diamati sekilas band Before dengan lagu “Langkah Awal”mengingatkan kita pada band sekaliber Pee Wee Gaskins yang model musiknya mirip-mirip seperti ini namun tetap dengan kreativitas Before sendiri yang bisa memberikan motivasi dan inspirasi kepada penikmat musik Indonesia yang masih muda tentunya apalagi generasi muda Indonesia saat ini terkenal dengan generasi galau dan PHP (Personal Home Page)(Pemuda Harapan Palsu <<< Emangnya loe doang yang bisa bikin istilah sendiri?? gue juga bisa!! ). Band yang digawangi oleh 5 pemuda dari Batam ini memberikan kita pelajaran bahwa musik bukan masalah uang saja namun mengenai kualitas dan rasa kebahagiaan saat bermusik. Apakah kamu sudah bahagia saat memainkan musikmu?apakah kamu sudah bahagia saat kamu mendengarkan musikmu?

Jika kamu sudah bahagia saat memainkan dan mendengarkan musikmu maka buatlah penikmat musik Indonesia bisa menikmati musikmu dengan maksimal. Berlatihlah terus sehingga kamu tidak dianggap menjadi musisi kemaren sore yang baru bisa memainkan chord C G F dan Am. Semua ada prosesnya, namun jika kamu menikmati prosesnya musikmu kelak menjadi salah satu yang terbaik untuk musik Indonesia maupun dunia.

 

kamu mau nonton music videonya? langsung saja cek link ini .

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Senandung Pagi – Widi Dwinanda

Jado – Lupakan