in

Ketika “Pupus” Lagunya Dewa 19 Menjadi Cerita

@yambuindry – Lagu “Pupus” dari Dewa 19 mungkin sudah tidak asing lagi di telinga pembaca BeatBold dan penikmat musik indonesia ;),  lagu ini lumayan membuming di zamannya apalagi di kalangan remaja-remaja  waktu itu (bahasa kerennya sekarang ABG alay kali yahh? Hehehe). Tapi berbicara tentang lagu “Pupus” penulis jadi teringat dimana saat itu lagu ini sangat enak didengar… Bahkan bagi anak-anak remaja cewek yang naksir gebetannya tapi tidak terbalaskan bisa mengulang-ulang terus memutar lagu ini… . Sampai-sampai gak makan seharianpun bisa lupa asalkan menggalau dulu mendengarkan lagunya (curcol nih cerintanya 🙂 ).

Lirik lagunya yang menceritakan kegaluan dari seseorang yang memiliki rasa rindu dan cinta banget sama gebetannya tapi gak terbalas sedikitpun itu diperkuat oleh karakter vocal Once yang luar biasa berkarakter. Sampai-sampai kalau didengerin berkali-kali bisa mencucurkan air mata (lebay gak yah? Hehe). Tapi ada satu pesan yang menarik sebenarnya dari lagu ini, yang mungkin tidak begitu banyak menyita perhatian untuk dipahami apalagi kalau lagi galau banget ;).

Pesannya adalah dalam kegalauan masih ada satu harapan akan sebuah keajaiban cinta itu sendiri. Dimana jika mencintai seseorang dengan tulus, waktu akan mampu mengubahnya menjadi indah dan nyata, bahkan mungkin lebih dari yang diharapkan sebelumnya. Musik indonesia jaman sekarang terkadang hanya berorientasi pada selera pasar. Sehingga kebanyakan tidak meninggalkan pesan positif dari karyanya. Contohnya saja di mana-mana masih bertebaran boysband dan girlsband yang hanya mementingkan penampilan dibanding suaranya. Bahkan menyanyipun kadang hampir tidak tahu yang dinyanyiin itu apa, karena kebanyakan lipsync & latihan koreografer saja. Eitss!!! Daripada panjang lebar ngomongin Girlsband dan Boysband yuk kita nikmati  lagunya saja melalui video yang BeatBold sediakan beserta liriknya di bawah video ini.

Aku tak mengerti
Apa yang ku rasa
Rindu yang tak pernah
Begitu hebatnya
Aku mencintaimu lebih dari yang kau tahu
Meski kau tak’kan pernah tahu
Aku persembahkan hidupku untukmu
Telah kurelakan hatiku padamu
Namun kau masih bisu
Diam seribu bahasa
Dan hati kecilku bicara
Baru ku sadari
Cintaku bertepuk sebelah tangan
Kau buat remuk seluruh hatiku
Semoga waktu akan mengilhami
sisi hatimu yang beku
Semoga akan datang keajaiban
Hingga akhirnya kau pun mau
Aku mencintaimu
Lebih dari yang kau tahu
Meski kau tak’kan pernah tahu

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

YoelAntox Membawa Cinta Melayang Bunga Tidur

Hello To A New Day : Hello To My Aliceleonz