in

Hi Roed’s!! I Know What You Did

@dematobing – Hi Roed’s!! I Know What You Did , judulnya mungkin kurang enak buat dipahami karena rasanya seperti kita sedang memergoki orang yang lagi ngintip orang mandi. Terserahlah mau judulnya kayak apa yang penting tidak usah repot-repot menerjemahkan judulnya karena gara-gara judul lama-lama posting yang sudah dirangkai setengah mati ini tidak kamu baca.

Roed’s… siapakah dia? harusnya penikmat musik Indonesia tahu siapa dia, karena dia adalah salah satu musisi top, pemain bass luar biasa yang dimiliki Indonesia dan dia adalah Roedyanto Wasito. Selain itu Om Roed’s (-sebut saja begitu) ini adalah seorang produser, composer, arranger, seorang music programmer, dan pemain bass Emerald. Sebenarnya bukan hanya itu saja,  karena masih banyak sekali kegiatan beliau yang berhubungan dengan musik yang membuat penulis bingung mau menulis apa lagi tentang kegiatan Om Roed’s.

“I Know What You Did” seperti judul di atas posting ini sebenarnya adalah salah satu lagu dari Om Roed’s yang menurut BeatBold keren banget, dengan music style yang Funky dipadukan dengan Nu-Jazz itu. Biar semuanya tahu bagaimana lagu Om Roed’s yang judulnya “I Know What You Did” langsung saja cek widget music player di bawah ini, yang jelas kamu akan kecewa dengan hidupmu dan bergumam setelah mendengar lagu ini dan mengatakan “Kenapa gak dari dulu gue tahu lagu beginian” dan menyadari kenapa selama ini kamu sia-siakan waktumu untuk menyaksikan acara musik pagi yang lagunya banyak tidak jelasnya. So… widget music player dengan lagu “I Know What You Did” dari Roedyanto dipersembahkan oleh Reverbnation.

 

Sambil mendengarkan lagu ini lanjutin ya membaca posting ini.

Beberapa kali BeatBold review lagu bagus selalu saja ada yang mention penulis di Twitter dan bertanya “Kenapa BeatBold berani banget me-review lagu dari musisi yang sudah senior dan hebat?” Ya… memangnya ada yang salah jika sebagai penikmat musik kita me-review musik yang ada di dunia ini? Musisi hebat seperti Om Roed’s memang menciptakan, meng-arrange lagu dengan luar biasa, tetapi jangan lupa! beliau menciptakan lagu bukan hanya untuk dirinya sendiri atau untuk teman sesama musisi saja tetapi untuk dapat dinikmati banyak orang termasuk penulis. Jadi jangan ibaratkan  lagu dengan acara lomba memasak seperti Master Chef, sebagai penonton di rumah, kita hanya bisa melihat bentuk makanan yang disajikan dengan plating-nya yang indah tetapi kita tidak tahu bagaimana rasa dari masakan itu karena yang tahu hanyalah juri-jurinya saja. Lagu Om Roed’s dengan judul “I Know What You Did” ini bukan makanan yang dilombakan tetapi merupakan karya seni luar biasa yang bisa dinikmati semua orang. Dengan intro yang kental dengan aroma funk bercampur musik tradisional ditambah bumbu violin string membuat BeatBold bisa yakin bahwa lagu ini bisa dibilang “WAH”, mewah dan elegan. Begitu pula dengan instrument lainnya seperti trompet, saxophone, perkusi yang sangat bisa dinikmati. Keindahan lagu “I Know What You Did” semakin terasa funky-nya dan fusion ketika beat dari drum yang dipadukan dengan bass membuat pundak dan kepala pendengar tidak berhenti bergoyang (tapi jangan sampe goyang Caesar jugalah…berlebihan kau…). Ditambah vocal yang begitu nikmat dari pilihan nada yang unik nge-jazz dan nge-funk beserta liriknya yang sangat bersahabat untuk dihafalkan.

Pokoknya lagu ini benar-benar keren abis. Kata kebanyakan orang, musik-musik seperti ini adalah musiknya orang-orang high class, nah… siapa sih yang tidak mau dianggap orang high class? Bayangkan jika lagu yang modelnya melayu lebay yang terkenal saat ini diganti dengan lagu seperti ini, pasti negara ini menjadi negara yang cerdas dan high class di mata dunia meskipun faktanya dompet rasanya tipis sekali.

Banyak penghargaan yang sudah diraih oleh Om Roed’s salah satunya adalah The Best Bass Player Yamaha Band Explosion Asia-Oceania di Hongkong pada tahun 1988 yang menjadi langkah awal Om Roed’s untuk terus berkarya dan berkarir di dunia musik.

Untuk teman-teman yang sedang merintis karir musik, ada hal yang perlu kalian ingat.. musik bagus terkadang menjadi hal yang biasa, menjadi musisi dengan peralatan yang canggih juga terkadang menjadi hal yang biasa, tetapi ketekunan, kegigihan dan komitmen adalah hal yang utama dan berimbas pada hal yang luar biasa seperti apa yang sudah dilakukan oleh Om Roedyanto dengan karya-karya dan prestasinya. Jadi jangan pernah menyerah dan jangan malas untuk terus mengasah kemampuan bermusik kalian.

Sebenarnya bukan lagu “I Know What You Did” saja yang bisa dikategorikan lagu yang luar biasa dari Om Roed’s ini, lagu “Kutai Funk” juga merupakan lagu yang TOP pokoknya, lalu kenapa BeatBold share-nya lagu “I Know What You Did”? Apakah lagu “Kutai Funk” tidak bagus? “Kutai Funk” bukannya tidak bagus, tetapi lagu tersebut terlalu luar biasa dan berat jika dishare di mari dan BeatBold sendiri harus melakukan riset (cieee riset.. gaya amat bahasa loe…!!!) kira-kira sebulan untuk mendengarkan, me-review dan menuliskan dengan bahasa yang mudah dipahami oleh pembaca setia BeatBold, karena harus diakui rata-rata lagu instrumental paling mudah dinikmati tetapi paling sulit untuk dituliskan di dalam sebuah artikel. Berbeda dengan musik yang ada liriknya, penulis bisa menggunakan lirik atau reff sebagai patokan untuk dapat diungkapkan di dalam sebuah tulisan.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

World Cup Song 1998 Ricky Martin La Copa De La Vida

Bersama Arif Dharma Selamanya