in ,

Gemu Fa Mi Re Lagu Daerah Indonesia Penuh Kerinduan

@BeatBold – Jika kita mencintai musik Indonesia, seharusnya kita mencintai terlebih dahulu lagu-lagu karya anak Indonesia khususnya lagu daerah yang beraneka ragam. BeatBold mencoba menjadi pionir blog musik Indonesia dengan mengangkat lagu-lagu daerah. Lagu daerah yang Indonesia miliki sebenarnya bagus-bagus, apalagi dulu waktu kita masih SD (kurikulum 2000 ke bawah) kita diajarkan untuk menghafal judul lagu dan asal lagu tersebut.

Mungkin karena tekanan yang diberikan sekolah, lagu daerah menjadi musuh bagi siswa-siswi karena masalah nilai.

Untuk itu, kita sebagai generasi penyelamat musik Indonesia alangkah baiknya mengubah cara pandang mengenai musik daerah menjadi sesuatu yang kita cintai dan kita favoritkan. Jika kita dapat mengangkat musik daerah Indonesia di belantika musik dunia dengan management dan pemasaran yang baik, BeatBold yakin Indonesia punya ciri khas dan tidak akan kalah dengan India, China, Korea dan  termasuk juga Malaysia dengan lagu Melayu yang malah merajalela di Indonesia. Meskipun Lagu Melayu memang terkenal di daerah Sumatera tetapi gak lebay-lebay amat juga sih. Nah itu sedikit gambaran mengenai musik Indonesia yang harusnya kita jaga, lestarikan, sebar dan kita nikmati.

Sekarang BeatBold punya sesuatu yang asyik buat teman-teman semua.  Untuk posting pertama mengenai musik daerah dari Indonesia, BeatBold persembahkan “Gemu Fa Mi Re”. Lagu yang berasal dari daratan Flores NTT ini benar-benar menarik untuk kita nikmati sebagai musik dansa. Selain musik dansa, lagu ini juga cocok sebagai backsound acara pesta adat, ataupun untuk acara makrab seperti yang terjadi pada Makrab Ikatan Keluarga Nasrani Amikom ( IKNA) Oktober 2012 di Kopeng Hills Jawa Tengah. Sedikit cerita yang bisa BeatBold bawa ke blog ini mengenai acara makrab IKNA dengan tema “Love Is You”, Lagu “Gemu Fa Mi Re” awalnya merupakan lagu pengiring dansa salah satu penampil pada malam pentas seni keakraban IKNA. Dengan tempo dan alunan Chacha yang nge-beat, lagu Opa Gangnam Style yang sedang meledak seperti tidak ada taji nya di acara makrab tersebut. Selain itu lagu dengan lirik dari Indonesia Timur ini memberikan sedikit obat rindu buat teman-teman perantau khususnya dari Indonesia Timur.

putar ke kiri e…nona manis putarlah ke kiri, ke kiri, ke kiri, ke kiri, dan ke kiri ke kiri ke kiri ke kiri manis e.. sekarang ke kanan e…nona manis putarlah ke kanan, ke kanan, ke kanan, ke kanan, dan ke kanan, ke kanan, ke kanan manis e…


Mungkin BeatBold tidak akan membahas mengenai sejarah, ataupun cerita lain mengenai lagu Gemu Fa Mi Re karena butuh ahli sejarah musik daerah sana yang berbicara. Nah pasti penasarankan dengan lagu tersebut? BeatBold yang baik hati ini menyediakan Widget Music Player dengan lagu “Gemu Fa Mi Re” di bawah posting ini.  Widget Music Player dipersembahkan oleh Reverbnation.com.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hello Tokyolite! Your Music Reach Our Heart

Music Video : Tokyolite – Never Want!