in

Chilla pun Mengerti “Cinta Kita”

@dematobing -Setiap hari, pendengar musik selalu mencari sesuatu yang baru dan fresh, begitu pula dengan BeatBold.com yang setiap saat mencari musik yang fresh untuk direview. Lalu musik apa yang tampak fresh? Sebaiknya kamu segera mendengarkan lagu-lagu yang dipersembahkan oleh band asal Jogja, Chilla.

Band ini benar-benar luar biasa, baik dari segi skill maupun harmonisasi musiknya. Info dari sumber Reverbnation.com/chillaofficial band ini dibentuk pada tahun 2010, tapi dari permainan dan kekompakannya tampak seperti band yang dibentuk 10 tahun yang lalu. Chilla sendiri pada saat ini sedang mempromosikan lagu andalan mereka yang berjudul “Dimainkan Cinta”.

Sayang sekali, untuk saat ini BeatBold.com belum akan mereview lagu “Dimainkan Cinta” seperti yang dipromosikan Chilla sendiri di akun Twitter resminya.  Lalu apa yang akan BeatBold.com review kalau bukan lagu itu? Tenang saja, kamu tidak akan menyesal jika BeatBold.com akan mereview lagu yang gak kalah keren dan gak kalah freshnya yaitu “Cinta Kita”. Lagu “Cinta Kita” menjadi pilihan BeatBold.com karena di lagu tersebut kamu akan mendengarkan musik yang dikemas dengan paket yang luar biasa. Apa saja paket luar biasa tersebut? Yuk kita ikutin review berikut ini!!

Lagu “Cinta Kita” dimulai dari intro lagu sendiri sudah memberikan kesan fresh dan powerfull. Selain memberikan kesan fresh dan powerfull, intro itu sendiri sudah memberikan pesan buat pendengar lagu “Cinta Kita” jika diungkapkan dalam sebuah kalimat mungkin berbunyi demikian  “Hoy bro/sist ini coba kamu nikmati semangat pagi dengan lagu ini”(-red) (^0^)/ , gak percaya? dengarkan aja sendiri. Ketika masuk ke part song pertama pada recording lagu “Cinta Kita”, penulis langsung jatuh hati dengan vokalisnya, wait… maksudnya bukan orangnya tetapi karakter suaranya seksi dan jazzy tunes banget. Keseksian suaranya semakin tampak pada part reff lagu dan terutama pada lirik reff bait pertama bar ( |: | )pertama ” Inikah Cinta kita…” dan lirik reff bait kedua bar ( |: | ) pertama “Akankah Kita Bisa…”. Perpaduan drum dan guitar-bass yang benar-benar menyatu pada lagu “Cinta Kita” sebenarnya menjadi penentu tempo maupun beatnya apakah akan nge-groove atau tidak. Blocking pada sound piano cukup mendominasi pada lagu ini baik sebagai rhytem maupun filler. Dominasi blocking piano dan penggunaan sustain yang bijak ini juga menjadi identitas dari Chilla dan lagu “Cinta Kita” sebagai band Fresh-Pop dan itulah alasannya BeatBold.com memilih lagu ini. Begitu pula dengan penggunaan sound guitar yang memberikan kesan lebih funky pada lagu ini. Yang terakhir adalah sound dari saxophone melengkapi lagu “Cinta Kita” menjadikan lagu ini memiliki kelas High-End Groove.

Dari review di atas, kita bisa ambil kesimpulan bahwa lagu “Cinta Kita” benar-benar dikemas sempurna oleh Chilla, baik dari kualitas recordingnya maupun skill yang tidak perlu dipertanyakan lagi. Harapan BeatBold.com adalah semoga banyak musisi/band yang bisa mencontoh Chilla bahwa musik itu haruslah total dan original apapun genre musiknya.

Beatbold.com tidak mungkin menikmati lagu ini sendiri, alangkah indahnya jika kita bisa berbagi asyiknya lagu ini bersama teman-teman menggunakan widget music player yang sudah disedikan di bawah artikel ini. Widget Music Player “Cinta Kita” by Chilla dipersembahkan oleh Reverbnation.com

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Disconnected “My Bills”

Hello Tokyolite! Your Music Reach Our Heart