in

Bingkai Pikiran iDeaz Bingkai Musik Indonesia

@dematobing – Lagu Bingkai Pikiran iDeaz diputar serentak oleh stasiun radio di segala penjuru Indonesia pada tanggal 10 Maret 2014 mulai pukul 16.00 WIB . Bagaimana pendapatmu mengenai lagu “Bingkai Pikiran” ? Band yang beranggotakan Hari, Rendy, ajay, Danis, dan Doni ini cukup menguras tenaganya untuk mempersembahkan lagu yang luar biasa untuk negeri tercinta Indonesia. Hasilnya? Sekarang kamu bisa lihat full Music Video iDeaz yang berjudul “Bingkai Pikiran” yang dapat kamu lihat di bawah ini.

Mungkin BeatBold mendapatkan sedikit keistimewaan untuk mendengarkan lebih awal lagu ini, BeatBold membutuhkan 5 hari dan terus- menerus mendengarkan lagu “Bingkai Pikiran” agar pembaca ataupun penikmat musik Indonesia tidak merasa review dari BeatBold itu cuman omong kosong atau bullshit. Jadi ketika ada media yang mengaku bisa mereview lagu dalam waktu yang singkat dalam mendengarkan sebuah lagu, meskipun orang yang mereview adalah musisi yang hebat sekalipun penulis rasa orang yang mereview lagu tersebut tidak menikmatinya. Itu teknis yang BeatBold lakukan agar terus memberikan review terbaik untuk penikmat musik Indonesia.

Apa yang ada dibenakmu tentang lagu “Bingkai Pikiran” ? Jika kita membayangkan kata “bingkai” maka yang ada dibenak kita adalah sebuah benda yang membatasi sebuah benda lainnya agar dapat terlindungi dan memberi nilai keindahan yang lebih, contohnya bingkai lukisan ataupun foto di rumah, awalnya dia adalah sebuah gambar yang hanya dapat dilihat, tetapi setelah diberi bingkai, gambar tersebut dapat ditempel di tembok dan menjadikan indah ruangan dan memberi nilai tambah pada gambar. Sama seperti “Bingkai Pikiran”, mungkin kalian bisa melihat pendapat teman-teman iDeaz pada posting BeatBold sebelum ini mengenai makna lagu”Bingkai Pikiran”, kalimatnya mungkin berbeda satu sama lain tetapi maksudnya sama tentang orang yang disakitin oleh orang yang dicintainya dan menganggap bahwa perpisahan adalah langkah terbaik meskipun rasanya berat sekali. Penulis juga memiliki pendapat sendiri meskipun maksudnya sama seperti teman-teman iDeaz, menurut penulis “Bingkai Pikiran” adalah dimana seseorang yang selalu mempunyai pikiran positif mengenai orang yang dicintainya, rasa cinta yang begitu dalam dan begitu indahnya tetapi semua janji terkhianati oleh orang yang dicintainya dan apa boleh buat?! berpisah adalah jalan yang terbaik. Jika disambung dengan istilah bingkai gambar seperti di atas sangatlah mirip dengan maksud dari lagu tersebut, sebuah gambar yang sudah terbingkai dengan baik dan terpasang dengan indahnya akan terasa percuma jika gambar tersebut hanya disimpan di ruangan yang gelap tanpa ada yang melihatnya, bingkai dan gambar itu pun lama-lama akan rusak karena hanya di sia-siakan saja dan jalan terbaiknya adalah dijual atau bahkan dibuang daripada memenuhi ruangan tetapi sayangnya sang pemilik berat untuk melakukan hal tersebut karena dia memiliki kenangan yang indah bersama benda itu. Bagaimana pendapatmu? hampir samakan cara mengibaratkan cinta dan gambar?

Cukup untuk gambaran mengenai lagu “Bingkai Pikiran” karena kamu yang menikmati lagu ini pasti juga punya pendapat yang berbeda. Lanjut saja dengan apa saja sih yang ada di dalam lagu “Bingkai Pikiran”? Pada awal lagu kamu akan mendengarkan suara blocking piano yang mengiringi vocal yang memberitahukan bahwa lagu ini menceritakan kesedihan. Suara, nada dan karakter vocal yang muncul pada lagu ini pun menambah kesan sangat-sangat menyakitkan. Kemudian kita akan mendengar strumming dari guitar akustic yang menjadi ciri khas dari iDeaz seperti memberitahukan kalau lagu “Bingkai Pikiran” adalah lagunya punya iDeaz. Beat dari drum dan rhytem dari guitar bass sendiri benar-benar berhasil mengatur tempo dan emosi musiknya yang tidak berlebihan dan tidak kurang, jadi intinya porsinya sangat pas untuk lagu dengan model seperti ini. Semakin dalam kita mendengarkan lagu ini kita akan menemui fill’er dari guitar electric yang menambah rasa asyik dari lagu “Bingkai Pikiran”. Pada saat klimaks lagu ini keluar, emosi dari lagu ini semakin kentara karena sebuah string dan melody guitar semakin meramaikan lagu ini. Dari awal lagu hingga ending semuanya pas tidak kemaruk karena musik yang easy listening seperti ini cocok untuk semua pendengaran penikmat musik khususnya Indonesia.

Dari semua yang telah BeatBold bahas di atas, intinya lagu “Bingkai Pikiran” ini dibungkus dengan paket yang sempurna. Dari makna lagunya, musikalitas yang diperlihatkan oleh iDeaz dan kekompakan menjadikan sebuah harmoni yang indah dapat kita nikmati di lagu ini.

Muncul pertanyaan, dengan lagu “Bingkai Pikiran” apakah iDeaz dapat mengubah musik Indonesia yang kacau? menurut penulis “Sangatlah Bisa”, karena lagu ini adalah sebuah tanda kebangkitan musik Indonesia. Dengan lagu melow-pop yang tidak lebay dan kata-kata yang puitis yang ada di dalamnya mengingatkan kita pada era kejayaan musik Indonesia 90an. Besar harapan BeatBold beserta penikmat musik Indonesia untuk iDeaz dan mungkin musisi yang baru untuk dapat mengubah gaya pikir orang Indonesia bahwa musik Indonesia jangan asal laku saja, tetapi tingkatkan nilai seni di dalam musik Indonesia.

God Bless iDeaz

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Simpanlah Cinta Itu

Putaran Waktu Putaran Lagu Yucca Rose