angklung
in

Angklung Dimainkan Di Jepang Hingga Kenya

Angklung – Alat musik tradisional nusantara ini ternyata tidak hanya terkenal di dalam negeri namun juga sudah dikenal di beberapa negara. Jepang dan Kenya adalah contoh negara asing yang diketahui menanggapi angklung dengan positif.

Beberapa waktu lalu Menpar lewat tribunnews mengatakan bahwa Jepang menjadi fokus pasar utama. Pada 2014 ada sekitar 500.000 wisman, dan proyeksi 2015 naik menjadi 525.000. Hal ini dapat terjadi karena ke dua belah pihak mengadakan kerjasama budaya untuk saling mengenal lebih dalam satu sama lainnya. terlebih lagi alat musik tradisional yang berasal dari bambu tersebut mempunyai filosofi yang mendalam dan kebetulan dipakai di beberapa negara asia seperti China, Jepang dan Korea.

Tak hanya itu, pada awal tahun Kenya sebagai salah satu negara di Afrika Timur juga pernah memainkan angklung. Kala itu beberapa mahasiswa Universitas Afrika Timur di Baraton diberitakan melantunkan lagu I have a dream dan lagu-lagu populer lainnya di Kenya seperti Jambo Bwana dan Malaika dengan menggunakan angklung.

Selain karena promosi budaya, angklung menjadi kian terkenal hingga ke mancanegara karena sebagai satu warisan budaya dunia. Selain Jepang, China, Korea dan Kenya, ada beberapa negara lainnya yang juga telah mengenal angklung seperti Jerman, Australia dan Amerika Serikat.

 

sumber: tribunnews

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Aku Patut Membenci Dia – Melanie Subono

Bayu Aditya

Bayu Aditya : Berekspresi Melalui Dubstep