in

Aku Patut Membenci Dia – Melanie Subono

Review

Sebagai penikmat musik Indonesia, kita lebih sering mengenal Melanie Subono sebagai musisi yang selalu berbicara mengenai pemberontakan dan kegelisahannya atas Tanah Air. Namun untuk kali ini kita akan disuguhkan sesuatu yang berhubungan dengan cinta.

Memang bukan baru kali ini Melanie Subono menggarap sebuah single yang bertemakan cinta karena sebelumnya ia pernah menggarap lagu “Dia Sahabat” bersama Anda Wardana. Untuk kali ini Melanie Subono mendaur ulang single lawas yang populer pada tahun 2004 sebelumnya dinyanyikan oleh Tere berjudul AKU PATUT MEMBENCI DIA.

Menurut Melanie Subono, dia sudah jatuh cinta pada lagu AKU PATUT MEMBENCI DIA sejak masih dibawakan oleh Tere, lagunya tidak terlalu cengeng. Melanie Subono sendiri bisa merasakan kemarahan dan kekuatan seorang perempuan dari sisi yang berbeda.

Seperti apa lagunya? yang jelas kamu tidak akan kecewa karena kita akan mendengarkan sebuah persembahan lagu dengan aransemen yang lebih fresh.

Mendaur ulang sebuah lagu bisa dikatakan gampang-gampang sulit. Yang membuat daur ulang lagu itu mudah adalah karena kita sudah punya referensi dari penyanyi sebelumnya dan yang terkadang membuat sedikit sulit adalah membuat aransemen yang lebih fresh dari penyanyi sebelumnya.

Jika kita memperhatikan lagu AKU PATUT MEMBENCI DIA, memang tidak terlalu tampak perbedaannya antara lagu yang dibawakan versi Tere dan Melanie. Image Tere memang kental di dalam lagu ini. Melanie sendiri tidak menghilangkan image Tere yang sudah melekatat di dalam lagu tersebut.

Meskipun image Tere tidak dihilangkan oleh Melanie di dalam lagu AKU PATUT MEMBENCI DIA, Melanie memberikan kemasan lagu dengan nuansa yang lebih psychedelic yang digabung dengan kemasan pop dan berbalut alternatif rock.

Karena lagu ini memang populer di jamannya, jelas bukan menjadi hal yang sulit bagi Melanie karena lagu AKU PATUT MEMBENCI DIA sudah dibawakan dengan bagus oleh TERE sehingga membuat Melanie tinggal mengadaptasi musik dengan gayanya yang khas.

 

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Memasukkan Lagu Ke Spotify?

angklung

Angklung Dimainkan Di Jepang Hingga Kenya