Home Review “Hanya Halona Yang Bisa” : Pop Indonesia Banget

“Hanya Halona Yang Bisa” : Pop Indonesia Banget

206

@dematobing – Aneka ragam musik Indonesia memang luar biasa. Semua berlomba-lomba menciptakan musik yang indah dan enak untuk dinikmati. Tapi sayangnya musik indah khususnya Pop Indonesia sepertinya sudah cukup kurang enak lagi dinikmati karena terlalu mengikuti pangsa pasar Indonesia yang notabene saat ini dikuasai oleh aliran K-Pop dan Melayu-Pop. Asalkan kamu pintar menari, bikin boys/girlsband sangatlah mudah meskipun bermodalkan suara pas-pasan. Sayang sekali ternyata gaya ikut-ikutan, plagiat dari negara lain menjadi tradisi. Di tengah musik dengan mode demikian, sebenarnya masih banyak musik yang jauh lebih baik dan lebih nyaman untuk dinikmati dibanding harus menikmati lagu bergenre tidak jelas.

Berhubung posting hari ini spesial untuk merayakan bulan kasih sayang, BeatBold punya 1 band yang keren banget, dilihat dari sisi manapun sepertinya susah untuk mencari cacatnya. BeatBold punya Halona, band  Pop Indonesia banget dengan lagu yang Indonesia banget dengan lagu yang berjudul “Hanya Kau Yang Bisa”. Kenapa BeatBold memilih lagu ini? Banyak alasan yang sebenarnya bisa diungkapkan, salah satunya ciri khas Pop Indonesia kental yang mungkin kita dengarkan pada era tahun 1994an hingga tahun 2000an yang pada saat itu jaman-jamannya Sheila On 7, Dewa19, Dr. PM, Wayang dan masih banyak band Pop lainnya yang juga luar biasa. Musik-musik pop seperti itu bisa kita kembali nikmati di era sekarang ini melalui lagu dari Halona. Lalu seperti apa lagu dari band ini? Yuk kita simak bareng saja daripada banyak cingcong :) .

Kemewahan dari lagu “Hanya Kau Yang Bisa” sudah dapat kita nikmati dari intro lagu. Perpaduan semua alat instrument ini seperti memberikan efek menghentak di dada seperti memberi tahu bahwa lagu ini termasuk lagu dengan beat yang kencang, tetapi memasuki part song pertama, semuanya tiba-tiba berubah sedikit lebih lembut. Meskipun sederhana, komposisi filler instrument pada part song hingga reff sudah sangat pas. Pilihan nada vocalizing song dipadukan dengan chord pada lagu ini cukup unik dan membuat lagu ini tidak membosankan meskipun kita dengarkan berkali-kali. Begitu pula dengan interlude yang simple menjadi pemanis dari lagu “Hanya Kau Yang Bisa”. Segala instrument yang terdapat pada recording lagu ini so far sudah sempurna dan modern karena kita bisa mendengar efek synthesizer ikut memblocking alur lagu.

Sebenarnya ada 1 hal lagi yang menurut BeatBold sangatlah sempurna adalah penggunaan liriknya yang luar biasa. Jika teman-teman pembaca masih ingat dengan Blind Aphrodite dan Everyday Band yang memiliki lagu-lagu dengan lirik yang keren, Halona juga mempersembahkan lirik yang tidak kalah asyiknya. Jujur saja, liriknya sangat mudah diingat apalagi pada bagian reff

Hanya kau yang bisa membuat ku bahagia
Kau yakinkan hati ini hanya memilihmu
Hanya kau yang bisa membuat ku bahagia
kan kujaga selamanya hingga akhir aku

Jadi lagu ini cocok banget buat meyakinkan pasanganmu jika hanya dia yang bisa membuat kamu bahagia.

Untuk kamu yang masih merintis dan mungkin sudah terlanjur terjebak di musik Indonesia, Halona bisa menjadi contoh band dengan gaya Pop-Indonesia banget. Karakter lagu dan permainannya sangat sederhana tetapi Halona dapat mempersembahkan hal yang luar biasa bagi pecinta musik Indonesia.
Lalu… bagaimana pendapatmu tentang lagu “Hanya Kau Yang Bisa” dari Halona? silahkan berikan komentarmu melalui comment-box yang sudah BeatBold sediakan di bawah artikel ini.

Oh ya.. hampir saja ada yang terlewatkan! Percuma jika ada review lagunya tetapi tidak ada lagu yang bisa kamu dengarkan.Silahkan gunakan widget music player di bawah ini untuk menikmati lagi Halona dengan judul “Hanya Kau Yang Bisa” yang sepenuhnya dipersembahkan oleh Reverbnation.com

Dema Tobing merupakan Founder dari BeatBold.com. Bukan musisi sejati melainkan hanya seorang penikmat musik yang ingin berbagi musik indah kepada penikmat musik lainnya melalui dunia maya.

SIMILAR ARTICLES

70

401

448

NO COMMENTS

Leave a Reply