,

10 Lagu Yang Sering Muncul di TV dan Film

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Sebagai penikmat film dan acara serial tv  pasti tidak asing dengan istilah soundtrack. Soundtrack adalah lagu yang muncul untuk mengiringi sebuah adegan film ataupun drama yang bertujuan menambah nilai dan memperkuat alur cerita.

Soundtrack sendiri untuk beberapa kasus sering menjadi identitas sebuah film atau serial tv ambil contoh ketika kita mendengar lagu Celine Dion – My Heart Will Go On kita langsung menyebut film yang berjudul Titanic, begitu juga dengan The Rembrandts- I’ll Be There For You kita akan mengingat serial tv Friends.

Tidak dapat dipungkiri terkadang kita mendengar sebuah soundtrack yang muncul di Film A tiba-tiba muncul juga di Film B, Film C dan seterusnya. Beatbold telah mengemas 10 lagu yang sering muncul di serial TV maupun film.

1.Bad To The Bone – George Thorogood & The Destroyers

Pembukaan riff dan gitar slide sangat jelas menjadi ciri khasnya dengan perpaduan suara yang ikonik, biasanya lagu ini digunakan oleh Hollywood sebagai backsound di dalam adegan perkelahian antara tokoh protagonis film dan antagonis. Biasanya juga dibarengi dengan adegan mengendarai motor. Film yang cukup terkenal menggunakan lagu ini adalah Terminator 2. Total ada 42 film dan serial Tv yang menggunakan lagu ini.

2. Gimme Shelter – The Rolling Stones

Gimme Shelter juga menjadi lagu yang ikonik, kemunculannya di film The Simpson, Adventures in Baby Sitting, dan yang fenomenal muncul di game Call Of Duty: Black Ops memberikan warna yang luar biasa bagi film hingga game yang menggunakannya. Lagu ini telah dianggap menjadi bagian penting bagi industri film Hollywood selama beberapa dekade. Lagu ini telah muncul sebanyak 45 film dan serial tv.

3. Back In Black – AC/DC

Lagu Rock and Roll klasih ini juga tidak kalah seringnya muncul di dunia film dan pertelevisian. Film yang terkenal menggunakan lagu ini adalah School Of Rock, Iron Man, dan The Muppet. Lagu AC/DC ini muncul di film dan acara tv sebanyak 45 kali.

4. All Along the Watchtower – Bob Dylan

Ketika pertama kali lagu ini keluar dan mendapatkan lisensi untuk digunakan dalam dunia perfilman, All Along The Watchtower dari Bob Dylan ini lagu langsung digunakan para sutradara untuk mengisi filmnya. Film yang terkenal seperti Forrest Gump, Knocked Up dan ALI yang diperankan oleh Will Smith menggunakan lagu ini menjadi penguat alur cerita film. Untuk lagu ini sendiri sudah muncul di film maupun serial tv sebanyak 46 kali.

5. Kung Fu Fighting – Carl Douglas

Menurut kabar yang beredar, lagu ini sebenarnya salah satu lagu terburuk yang pernah diciptakan karena perpaduan antara judul lagu, lirik dan irama lagu disko sangat tidak menunjukkan kehebatan dari sebuah ilmu bela diri kungfu. Namun pendapat orang dengan orang-orang yang hidup di dunia perfilman ternyata berbeda. Lagu ini malah menjelma menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam film-film bergenre action fighting yang pasti dengan bumbu komedi. Film terkenal yang menggunakan lagu ini adalah Kungfu Hustle dan Kungfu Panda. Lagu ini tercatat muncul sebanyak 51 kali di segala film dan serial tv.

6. Sweet Home Alabama – Lynyrd Skynyrd

Lagu era 1970-an oleh Lynyrd Skynyrd ini muncul di berbagai film seperti 8 Mile, Sweet Home Alabama dan lainnya. Muncul sebanyak 55 kali di berbagai film dan serial tv menjadikan lagu ini sebagai ciri khas dalam adegan seorang tokoh yang menggunakan mobil pulang ke kampung halamannya Alabama. t

7. Walking on Sunshine – Katrina and the Waves

Sering muncul di serial tv Gilmore Girls, Prison Break dan film Daddy Day Care, High Fidelity maupun acara lainnya sebanyak 75 kali. Namun kesuksesannya dari lagu ini sebenarnya bukan dari film maupun acara tv melainkan melalui iklan. Para pengiklan sampai harus merogoh koceknya sebanyak $200.000 untuk setiap 30 kali tayang kepada Katrina and The Waves.

8. Born To Be Wild – Steppenwolf

Sama seperti lagu Kungfu Fighting, lagu Born To Be Wold juga merupakan lagu yang cukup buruk dari sisi lirik dan video klip officialnya. Salah satu sumber memberitakan bahwa lagu ini mengisahkan tentang pemberontakan, minuman keras dan hal-hal yang berlebihan lainnya. Namun insan perfilman dan pertelevisian tidak peduli, mereka tetap menggunakannya sebagai soundtrack. Herbie: Fully Loaded, Dr. Doolitle 2, Easy Rider film yang cukup terkenal karena menggunakan lagu ini. Lagu ini muncul sebanyak 98 kali diberbagai film dan serial tv.

9. Stayin’ Alive – The Bee Gees

Lagu disko pada film era 70an-80an memang sering menjadi perdebatan karena lagu disko dianggap menjadi lagu perusak generasi muda pada jaman itu. Namun kemunculannya di film Saturday Night Fever dengan goyangan ikoniknya John Travolta jelas merubah semua pandangan itu. Sebanyak 99 kali lagu ini muncul di berbagai film maupun serial tv seperti CSI, Entourage. Pada awalnya lagu ini memang diproduksi untuk film yang dibintangi John Travolta namun semakin ke sini lagu ini semakin dikenal karena film-film modern pun menggunakannya.

10. Over the Rainbow – Judy Garland

Lagu yang ditulis khusus untuk film dari MGM yang berjudul The Wizard of Oz dan pemenang Academy Award “Over the Rainbow” telah menerima banyak penghargaan sejak pertama kali terdengar di tahun 1939. Sudah 176 film dan acara tv lagu ini muncul dan salah satunya adalah serial tv yang cukup terkenal menggunakan lagu ini adalah Glee.

Itulah 10 lagu yang sering muncul di film maupun acara tv sesuai dengan statistik yang diberitakan oleh THE RICHEST dan Beatbold. Kamu punya pendapat yang berbeda?

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

What do you think?

189 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *